Selasa, 30 April 2013

Selamat Tinggal

selamat tinggal, dari sekian banyak kata yang bisa ku ungkapkan hari ini, hanya selamat tinggal.

seharian ini rasanya lebih menyakitkan dari pada yang lalu. jika kalian bisa menangis, maka itu lebih baik dari pada kalian kehabisan air mata.
seharian ini, rasanya otakku sudah tidak pada tempatnya. aku hanya bisa menatap nanar keadaan dan bergulat dengan pikiranku sendiri.
untuk kesekian kalinya, selamat tinggal.

aku memang tak pernah mengenalmu. tak pernah. tapi entah keajaiban dari mana, aku bisa menggerakkan jemariku untuk ratusan halaman yang kubuat. semudah itu, padahal aku sama sekali tak pernah tahu siapa engkau.
aku hanya tau kau orang yang baik. sehingga Allah menghapus dosamu sebelum engkau menghadap-Nya.

tepat 00.30 dini hari tadi, saat kau menghembuskan nafas terakhir, aku masih terjaga. tak sengaja menanyakan dalam hati bagaimana kabarmu.
Allah menjawab semuanya tadi pagi. saat sepi masih menggelayut, aku tercengang. Allah begitu menyayangimu dengan mempercepet pertemuanmu dengan-Nya.
hari ini, rasanya aku ingin menderaikan seluruh air mata. tapi semuanya terasa ganjil. aku tak pernah mengenalmu. tapi aku merasa sangat ingin melihatmu untuk terakhir kalinya.

semuanya terasa lebih menyakitkan saat aku tak bisa setetes pun mengeluarkan air mata. aku hanya bisa menahannya di kepalaku. membuat semuanya terasa lebih berat dan janggal.

ada sesal yang masih belum bisa aku obati. saat aku berpacu dengan sang waktu. saat sang waktu justru menghunuskan pedangnya kepadaku. aku terlambat. andaikan sebulan yang lalu aku menyelesaikan semuanya. andai aku segera mengirimnya untuk dicetak. andai setelah itu aku mengabarkan kepadamu. mungkin ada hal yang berbeda hari ini. mungkin penyesalan itu tak separah ini.

hari ini, saat semuanya telah usai, aku bahkan belum mengucapkan terimakasih padamu untuk semua kebaikan yang tak sengaja kau berikan.
aku tak pernah mengenalmu. tapi, aku hanya bisa mengirimkan ribuan doa untukmu. hanya dengan semua ini, aku bisa mengenangmu. terimaksih untuk semuanya.
selamat tinggal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut

Entri Populer